Friday, January 25, 2019

6 Alasan Kenapa Kamu Harus Meninggalkan Facebook Dari Sekarang


Selama 100 tahun terakhir, dunia telah mengalami perbaikan besar dalam bidang komunikasi. Dari awalnya surat-surat beralih ke panggilan telepon, lalu panggilan telepon ke pesan teks sms, dari sms beralih ke panggilan video dan dari video ke jaringan sosial a.k.a Internet.

Mengikuti semua perbaikan tersebut, salah satu penemuan terbesar pada abad ke-21 didirikan pada tahun 2004 di amerika serikat kemudian menyebar ke seluruh dunia layaknya virus epidemi. Siapa lagi kalau bukan perusahaan Facebook yang terakhir tercatat sudah memiliki lebih 2 Milyar pengguna aktif setiap bulannya.

Semakin besar suatu platform tentunya tidak selalu membawa hal baik, pastilah ada juga hal buruk yang ikut terbawa arus kepopuleran raksasa teknologi ini. Apa sajakah itu? simak di bawah ini.

1. Facebookan Menghabiskan Banyak Waktu

Ketika kamu berada di halaman utama Faceboo lalu menggulirkan feed-feed yang di sajikan pada beranda, kamu tidak sadar kalau kamu telah menghabiskan waktu mu hanya untuk melihat peristiwa kehidupan orang lain.

Bahkan kadang ada di antaranya memiliki kewajiban harus selalu menyukai atau mengomentari apapun yang di bagikan oleh penggunanta. Kamu mungkin berfikir, Facebook tempat terbaik untuk mengisi waktu luang padahal kamu bisa menghabiskan waktu luang tersebut untuk merawat diri sendiri, belajar sesuatu yang baru atau melakukan tugas-tugas harian yang terlewatkan sebelumnya.

2. Facebook Dapat Menurunkan Motivasi Kamu

Dengan melihat postingan orang lain terus menerus baik itu postingan mereka pergi berlibur atau acara yang seru dengan teman-teman mereka. Kamu mungkin merasa iri terhadap kegiatan mereka dan bahkan merasa sebagai pecundang jika isi postingan kamu tidak sekeren mereka.

Terlebih lagi bagi kamu yang jarang ada acara tertentu setiap harinya untuk pergi keluar atau punya banyak kenalan untuk di ajak pergi. Selain itu, berbagi kiriman ke orang lain setiap saat bukanlah suatu kewajibanmu, lebih baik memiliki privasi tersendiri karna itu normal.

3. Facebook Membuat Kamu Terhubung dengan Orang Yang Tidak Berguna

Lihatlah jumlah teman yang kamu miliki sekarang di Facebook. Berapa banyak dari mereka yang benar-benar kamu kenal baik dengan mereka? Atau berapa banyak permintaan pertemanan yang ada tersebut adalah orang yang nyata atau apakah kamu mengenali mereka semua?.

Jadi hal yang aneh bukan bila kamu menerima orang tersebut. Selain kamu membuang-buang waktu, pada urusan sepele tersebut kamu juga menguras emosi yang tidak perlu.

4. Facebook Merusak Cara Kamu Berkomunikasi

Kapan terakhir kali kamu benar-benar nongkrong di kehidupan nyata dengan teman, kerabat, atau kolega? Karena sosial media yang seharusnya memang membantu kamu berkomunikas, membuat kamu jadi lupa tentang komunikasi di dunia nyata.

Oleh karena itu juga, kamu pastinya mengalami sedikit kesulitan berkomunikasi secara efektif yang bisa mempengaruhi hubungan kita di rumah, di tempat kerja atau di tempat lainnya.

5. Facebook Memanipulasi Kamu Untuk Terus Menerus Meng-Update Postingan

Salah satu masalah terbesar dari Facebook ialah pengaruhnya pada kreativitas masyarakat. Meskipun di asumsikan sebagai situs sosial media gratis yang memungkinkan kamu untuk berbagi hamir apa pun yang kamu inginkan, kamu memiliki kecendrungan untuk ingin mendapatkan lebih banyak memperhatikan kamu baik itu sekedar menyukai kiriman kamu maupun menginggalkan komentar.

Dalam rangka untuk lebih dapat memperoleh orang lain menyukai kiriman kamu, kamu pun harus bekerja sangat keras untuk membuat kata-kata yang lucu, kreatif atau cerdas yang bahkan kamu bisa menghabiskan waktu tersebut untuk melakukan sesuatu yang jauh lebih berguna lagi.

6. Facebook Menjadi Bagian Hidup Mu

Strategi pemasaran Facebook cukup jelas untuk membuat kamu menghabiskan waktu sebanyak mungkin di situs web mereka. Ketika seseorang mulai ingin membagikan apa yang sedang dia pikirkan di Facebook yang bahkan mencoba untuk menjadi orang lain tapi berakhir menjadi terisolasi dari dunia nyata dan dunianya sendiri.

Tinggalkan Facebook Sekarang!

Agar bisa meninggalkan Facebook selama-lamanya, kamu harus menonaktifkan akun kamu dengan blokir akun di Facebook. Dapatkah Memblokir Akun Facebook Sendiri? tentu saja bisa.

Bagaimana cara blokir facebook sendiri?, kita sudah cukup banyak membuat caranya karena tampilan facebook yang kadang berubah. Untuk cara blokir facebook sendiri, kamu bisa membaca caranya di artikel Cara Blokir Facebook Sendiri Terbaru atau Trik Blokir Facebok Sendiri Terbaru.

Tinggalkan pertanyaan di komentar bila kamu mengalami masalah atau ingin tahu lebih banyak, kami akan segera memberikan tanggapan.

0 comments:

Post a Comment