Wednesday, January 2, 2019

Bangun Website Kini Tak Lagi Mahal

Saat ini banyak sekali para developer di bidang pembuatan website sedang berlomba - lomba untuk membuat berbagai macam tawarann. Melihat kondisi Indonesia saat ini, para developer ingin memberikan penawaran pada harga pembuatan website. Kini, membangun website tak lagi mahal. Kenapa? Apabila anda membuka penelusuran di Google dengan menggunakan kata kunci "biaya pembuatan website", maka akan ada banyak sekali ratusan bahkan ribuan entry yang akan menampilkan jasa pembuatan website yang murah. Kira - kira apa alasannya? Sederhana sekali sebenarnya, yaitu menarik minat pengunjung.

Menarik minat pengunjung atau pelanggan dengan harga yang miring tentu salah satu kunci untuk mendapatkan perhatiannya. Harga pembuatan website kini sangatlah bervariasi. Mulai dari 50 ribu rupiah saja pun bisa membangun website sederhana. Harga yang sangat murah itulah yang membuat banyak orang tertarik untuk berkonsultasi tentang konsep website yang ingin ia bangun. Nah, sebelumnya, apa saja komponen - komponen yang dibutuhkan saat membangun suatu website. Dan kenapa bisa mendapatkan harga yang murah? Berikut ini uraiannya.

Domain

Yang pertama ialah domain. Domain merupakan sebuah alamat dari situs atau webiste yang akan bangun nantinya. Macam - macam domain ada banyak, yang gratis seperti blogspot, wordpress, tumbrl. Namun jika ingin website anda terlihat profesional, maka tentu diperlukannya biaya lebih untuk membeli domain. Domain yang biasa digunakan ialah seperti .com, .co.id, .info, .xyz, dll. .com ialah domain yang sering digunakan dan harganya berkisar kurang lebih 100 ribu rupiah.

Server Hosting

Server Hosting ialah seperti rumah atau wadah penampungan dari domain yang anda gunakan. Hosting bisa juga gratis bisa juga berbayar. Namun yang gratis tentu akan memiliki kekurangan, yaitu tidak mampu menampung pengunjung (traffic) yang tinggi. Sehingga dibutuhkannya lah hosting yang berbayar yang mampu menampung ketika kebanjiran pengunjung. Harga hosting yang murah ialah sekitar 100-200 ribu rupiah

Koneksi Internet

Koneksi internet ini juga harus dihitung pula untuk klien. Semua itu adalah komponen yang menjadi satu karena dianggap sebagai biaya bulanan ketika seseorang memiliki website. Biaya pembuatan website yang cukup mahal inilah yang membuat seseorang ogah membangung website. Namun sejatinya tidaklah demikian. Ada suatu cara yang membuat website itu tidak mahal. Caranya ialah dengan mengonsultasikan dengan Digimebay. Apa itu? Digimebays ialah suatu penyedia layanan yang berproses untuk membantu UKM atau Usaha Kecil Menengah meningkatkan penjualan. Sehingga jangan khawatir apabila biaya mahal.

Jika demikian, meliha infastruktur sebuah situs yang paling tidak membutuhkan biaya pembuatan website sekitar 300-400 ribuan, maka hal ini bisa dipangkas lagi dengan menggunakan layanan Digimebays. Karena Digimebays berfokus pada satu titik, yaitu membantu para UKM untuk mencapai hasil maksimal. Dengan begitu penawaran yang dilakukan Digime bays tidak akan memberatkan pada klien atau pelanggannya. Anda bisa mengkonsultasikan keinginan dan kebutuhan website anda pada Digimebays agar dapat mencapai goal yang diinginkan.

Sumber: Pexels.com

0 comments:

Post a Comment